Cara Menghasilkan Uang dari Google AdSense untuk Pemula

Bagaimana sih cara menghasilkan uang dari Google AdSense? Mungkin banyak pemula yang bertanya-tanya seperti itu ketika ingin memulai peruntungan dari bisnis online. Untuk lebih memudahkan pemahamanmu, silakan simak cara kerja google adsense yang sudah kami bahas sebelumnya.

Setelah kamu paham, maka artikel ini bisa lebih mudah dicerna. Kiat-kiat menghasilkan uang melalui program PPC (Pay Per Click) Google AdSense yang akan kami bahas cukup sederhana, tidak terlalu berbelit-belit.

Cara Menghasilkan Uang dari Google AdSense

Yang penting dicoba saja dulu, belajar nanti mengikuti seiring berjalannya waktu. Sambil mencoba, sambil belajar.

Mengenal Google AdSense


Kalau kamu memang masih awam, mari kita bahas secara singkat layanan Google AdSense ini. Intinya, Google AdSense merupakan layanan dari PPC (Pay Per Click) dimana publisher akan mendapat komisi setiap ada orang yang klik iklan. Tugas dari publisher tentu saja menempelkan iklan ke channelnya masing-masing entah itu dari blog, youtube maupun aplikasi Android (AdMob).

Kalau channel yang dipasangi iklan banyak trafik/pengunjungnya, potensi penghasilannya juga semakin besar. Bahkan banyak internet marketer yang sukses mendulang penghasilan dari Google AdSense. Ada yang bisa meraup puluhan bahkan ratusan juta rupiah, contohnya saja mas Eka Lesamana dan Sumbodo Malik.

Mereka bisa meraup pundi-pundi rupiah yang jumlahnya tergolong cukup besar.

Saat ini, ada beragam strategi untuk mendapatkan uang dari Google AdSense, mulai dari main blog bule (luar negeri), AdSense Youtube, Facbook Ads to AdSense dan lain sebagainya.

Bagi yang masih pemula, sebaiknya gunakan 1 metode dulu hingga berhasil baru beralih ke yang lain. Misalnya main Facebook Ads to AdSense dulu hingga mendapat penghasilan konstan baru pindah ke AdSense Youtube.

Cara Menghasilkan Uang dari Google AdSense


Mari kita bahas secara singkat saja, biar lebih mudah dipahami.

Langkah #1. Silakan buat akun Gmail terlebih dahulu. Selanjutnya, tentukan mau menghasilkan uang dari AdSense dengan cara apa. Bisa membuat blog, bisa juga membuat channel Youtube. Silakan sesuaikan dengan selera dan kemampuanmu.
Langkah #2. Buat salah satu channel entah itu blog, youtube atau aplikasi android lalu kembangkan hingga bertrafik. Karena semakin banyak traffic, potensi penghasilannya jadi lebih besar.

Tentu dalam pembangunan channel tersebut butuh konsistensi, semangat dan strategi hingga berhasil.

Langkah #3. Daftar Google AdSense (gratis). Caranya, silakan “Sign Up” dengan masuk ke https://www.google.com/adsense/

Langkah #4. Kalau blog atau channel yang didaftarkan berkualitas dan
tidak menyalahi aturan, maka pihak Google akan menerima Anda sebagai mitra kerjasamanya. Biasanya ada pemberitahuan via email bahwa channel yang didaftarkan diterima atau tidak.

Langkah #5. Jika sudah diterima, tugas selanjutnya tentu saja memperbanyak konten dan meningkatkan traffic seperti biasanya. Semakin rajin dan konsisten Anda, semakin besar pula channel yang Anda buat nantinya. Sebaliknya, kalau Anda malas maka sampai kapapun akan gitu-gitu saja.

Langkah #6. Belajar terus menerus harus Anda lakukan. Hal ini untuk mempercepat akselerasi channel yang Anda bangun. Belajar cukup 20% saja, 80% sisanya harus dieksekusi. Jangan terbalik.

Langkah #7. Berdoa dan bersedekah. Karena pada dasarnya, usaha itu harus dibarengi dengan ibadah kepada Tuhan. Karena bagaimanapun, Dia-lah yang mengatur urusan rezeki kita semua.

Mungkin itu saja cara menghasilkan uang dari Google AdSense. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

0 Response to "Cara Menghasilkan Uang dari Google AdSense untuk Pemula"

Posting Komentar

Yakin gak mau komen?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel